Sukses

Jokowi Tagih Janji Menteri Susi soal Zona Perikanan Selat Lampa

Susi memastikan akhir 2017 kawasan perikanan Selat Lampa sudah bisa berjalan.

Liputan6.com, Natuna - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Natuna, Kepulauan Riau. Di sana Presiden antara lain memaparkan progres pembangunan kawasan perikanan di Selat Lampa. 

Jokowi mengatakan, kawasan ini dibangun di atas lahan 100 hektare. Paling tidak setahun kedepan kawasan ini sudah bisa beroperasi lengkap dengan cold storage.

"Kita harapkan kawasan perikanan ini nanti akan memberikan efek ekonomi yang sangat baik kepada kawasan, kepada kabupaten, utamanya kepada masyarakat di Kabupaten Natuna," kata Jokowi di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/10/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat menanyakan kepastian pengoperasian kawasan perikanan ini kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi memastikan akhir 2017 kawasan ini sudah bisa berjalan.

"Ini yang janji menterinya. Diingat-ingat, bukan saya. Tinggal saya kejar," ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengingatkan pentingnya pembangunan infrastruktur sosial. Di samping pembangunan fisik yang juga terus dikejar.

"Pendidikan, kesehatan, budaya, jangan lupakan," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini