Sukses

Rayakan HUT ke-17, Fraksi PKB DPR Gelar Berbagai Lomba

Dalam rangka merayakan HUT ke-17, Fraksi PKB di DPR menggelar beberapa lomba.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-17 dengan menggelar pertandingan sepak bola persahabatan.‎ Acara tersebut dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, serta jajaran anggota Fraksi PKB di DPR.

Selain pertandingan persahabatan, Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah mengatakan, mereka juga menggelar lomba film pendek, opini santri tentang parlemen. Selain itu, fraksi tersebut juga akan meluncurkan laporan kinerja dan rancangan undang-undang (UU) yang akan diinisiasikan PKB di masa sidang DPR mendatang.

Menurut Ida, pertandingan persahabatan ini dimaksudkan sebagai rasa terima kasih karena kerja awak media yang sudah membantu memberikan informasi mengenai Fraksi PKB di DPR.

"Nah, ini kesempatan wartawan untuk menghajar Fraksi PKB, tapi pemberitaan mohon jangan dihajar," ucap Ida dalam sambutannya di lapangan sepak bola Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2016).

Dalam rangka merayakan HUT ke-17, Fraksi PKB di DPR menggelar beberapa lomba. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan, selama ini media membantu tugas para anggota untuk mengetahui kondisi masyarakat di luar kunjungan kerja anggota dewan.

Ia pun berharap dengan adanya acara ini, para wartawan di parlemen bisa menyampaikan aspirasi, sehingga cepat direspons dan diwujudkan anggota Fraksi PKB.

"Menyerap aspirasi sumbernya selain kunjungan ya info dari media. Karena itu, kita berharap agar kemampuan DPR jadi media sarana penyerapan aspirasi dan jembatan untuk laksanakan harapan masyarakat," ujar Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini