Sukses

Reka Ulang Perampokan Pondok Indah Akan Digelar di ExxonMobil

AJS adalah otak pelaku perampokan dan penyekapan di rumah mantan Vice President ExxonMobil di Pondok Indah.

Liputan6.com, Jakarta - Subdit Jatanras Polda Metro Jaya kembali melakukan reka ulang kasus perampokan yang terjadi beberapa waktu lalu di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi menambah lokasi rekonstruksi kasus perampokan tersebut.

"Rekonstruksi dilakukan kembali, ya untuk kita perdalam ya. Lima tersangka semuanya dibawa ke TKP. Nanti sore nambah di Exxon, habis selesai dari Pondok Indah. Sebab TKP Exxon sangat penting dan di sana pelaku melakukan perencanaan awal," ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan di lokasi rekonstruksi, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016).

Ketiga lokasi yang dijadikan tempat rekonstruksi yaitu RS Qadr Karawaci Tangerang, Hotel Asri Lebak Bulus, dan rumah mantan bos ExxonMobil yang menjadi korban perampokan di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kelima tersangka berinisial AJS, S, SH, SAS, dan C melancarkan aksi perampokan dengan disertai penyekapan di rumah yang beralamat di Jalan Bukit Hijau IX, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu 3 September 2016.

AJS adalah otak pelaku perampokan dan penyekapan di rumah mantan Vice President PT ExxonMobil Asep Sulaiman, Jalan Bukit Hijau IX, Pondok Indah, Jakarta Selatan. AJS pernah bekerja sebagai sekuriti VIP di perusahaan yang dipimpin korbannya PT ExxonMobil. AJS juga memiliki pekerjaan sampingan, yakni sebagai debt collector atau penagih utang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.