Sukses


Ketua MPR Minta Kagama Aktif Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan Selasa siang 4 Oktober 2016, menerima kedatangan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), di kantornya, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2016.

Dalam kesempatan ini, Kagama yang diwakili Sekjen Pengurus Pusat Kagama Ari Dwipayana memberikan buku 'Dari Bulaksumur untuk Indonesia'. Buku karya alumni UGM ini berisi pemikiran mengenai persoalan-persoalan bangsa.

"Terima kasih untuk bukunya dan tentu akan menjadi salah satu bahan kajian kami di MPR, untuk sama-sama menjaga Pancasila," ujar Zulkifli saat menerima buku.

Selain memberi buku Kagama, pertemuan ini juga membahas mengenai isu-isu bangsa terkini, salah satunya adalah melunturnya nilai-nilai leluhur Indonesia.

"Ada dua kajian yang perlu kita dalami di sini, seperti Wawasan Kebangsaan yang sudah mulai memudar dan masalah kesenjangan," ujar Zulkifli.

"Kita harus memasyarakatkan kembali nilai-nilai yang sudah disepakati. Sekuat apapun radikalisme dan terorisme, kalau kita betul-betul pegang empat nilai konsensus itu enggak bisa masuk," sambung dia.

Kendati, Zulkifli menilai, reformasi saat ini sudah berjalan dengan baik. Walaupun masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Ia berharap penguatan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bisa kembali berjalan baik di semua elemen.

Artikel Selanjutnya
Sekjen MPR RI Mengapresiasi Pegawai MPR dan Media di Rakernis
Artikel Selanjutnya
Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya