Sukses


Ketua MPR Minta Kagama Aktif Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan Selasa siang 4 Oktober 2016, menerima kedatangan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), di kantornya, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2016.

Dalam kesempatan ini, Kagama yang diwakili Sekjen Pengurus Pusat Kagama Ari Dwipayana memberikan buku 'Dari Bulaksumur untuk Indonesia'. Buku karya alumni UGM ini berisi pemikiran mengenai persoalan-persoalan bangsa.

"Terima kasih untuk bukunya dan tentu akan menjadi salah satu bahan kajian kami di MPR, untuk sama-sama menjaga Pancasila," ujar Zulkifli saat menerima buku.

Selain memberi buku Kagama, pertemuan ini juga membahas mengenai isu-isu bangsa terkini, salah satunya adalah melunturnya nilai-nilai leluhur Indonesia.

"Ada dua kajian yang perlu kita dalami di sini, seperti Wawasan Kebangsaan yang sudah mulai memudar dan masalah kesenjangan," ujar Zulkifli.

"Kita harus memasyarakatkan kembali nilai-nilai yang sudah disepakati. Sekuat apapun radikalisme dan terorisme, kalau kita betul-betul pegang empat nilai konsensus itu enggak bisa masuk," sambung dia.

Kendati, Zulkifli menilai, reformasi saat ini sudah berjalan dengan baik. Walaupun masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Ia berharap penguatan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bisa kembali berjalan baik di semua elemen.