Sukses


Ketua MPR Apresiasi Keberhasilan Tax Amnesty Periode Pertama

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi periode pertama tax amnesty atau pengampunan pajak, yang dinilai cukup berhasil. Dia juga berterima kasih kepada seluruh rakyat Tanah Air.

''Ini bukti bahwa rakyat percaya kepada Jokowi. Ini soal tax amnesty soal trust, soal kepercayaan kita, rakyat kepada pemerintah. Nah, ini momentum bagus, rakyat percaya kepada pemerintahnya," ungkap Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016. 

"Sehingga melaporkan semua apa yang kemarin dianggap belum tepat atau belum dilaporkan semua dilaporkan," sambung dia.

Menurut Zulkifli, keberhasilan ini sangatlah bagus karena berarti menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan Jokowi-JK meningkat. Rakyat yakin dengan pemimpinnya sehingga sudah seharusnya kita apresiasi.

''Mudah-mudahan kepercayaan rakyat kepada pemerintahan Jokowi ini momentum bisa dijadikan momentum terbaik, untuk mengangkat perekonomian. Kalau kita lihat laporan itu liquid semua, piutang, surat berharga, aset stok," kata dia.

"Nah, kalau kepercayaan terus dijaga pemerintah, sehingga tahun depan dana-dana ini akan lanjutan kepercayaan pemerintah terus terjaga. Tahun besok akan menjadi investasi, tentu akan menggerakkan perekonomian bangsa," sambung Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun berharap, periode tax amnesty selanjutnya bisa kembali diminati dan tak ada lagi keraguan dari berbagai kalangan. Tax amnesty terbukti berhasil dan menjadi titik tolak kemajuan keberlangsungan perekonomian di Tanah Air.

''Saya kira bakal bagus (tax amnesty periode kedua) dan orang-orang berebut ikut, karena enggak terkejar kemarin. Jadi momentum kepercayaan kepada pemerintah sekarang ini berduyun-duyun, semua orang ikut, semua ibu-ibu ikut, pengusaha kecil ikut, berarti ada kepercayaan lebih besar. Saya kira tahap kedua ini juga akan berhasil dan kejutan di luar perkiraan orang," papar Zulkifli.