Sukses

Polisi Amankan Pelajar Pelaku Curanmor di Bogor

AH tertangkap basah warga mencuri motor di halaman sekolah di Kampung Gunung, Desa Cihowe, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Satreskrim Polsek Parung, Kabupaten Bogor mengamankan pelajar SMA kelas X berinisial AH karena diduga jadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). AH tertangkap basah warga mencuri sepeda motor di halaman sekolah di Kampung Gunung, Desa Cihowe, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Penangkapan remaja 16 tahun itu berawal saat korban melihat motor miliknya Suzuki FU bernomor polisi F-6102-JR dibawa pelaku pada Senin 3 Oktober sekitar pukul 18.30 WIB.

Pemilik yang juga pelajar di sekolah tersebut lalu berteriak hingga mengundang perhatian massa.

Massa kemudian mengejarnya hingga pelaku tertangkap tak jauh dari lokasi sekolah tersebut. Pelaku beserta barang bukti motor diserahkan ke Polsek Parung.

"Saat kami patroli sejumlah warga menyerahkan seorang remaja yang diketahui mencuri motor," kata Kepala Kepolisian Sektor Parung Kompol Asep Supriyadi, Selasa (4/10/2016).

Polisi langsung membawa remaja di bawah umur itu ke Mapolsek Parung. Hasil pemeriksaan petugas, AH mengakui perbuatannya. Saat ini, penyidik masih memeriksa pelaku karena ada kemungkinan aksi tersebut dilakukan lebih dari satu orang.

"Sejauh ini pengakuannya baru sekali mencuri. Tapi kami sedang selidki," ujar Asep Supriyadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.