Sukses

VIDEO: Ahok Ingatkan Anies Teliti Sebelum Lontarkan Kritik

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengingatkan Anies untuk teliti sebelum menandatangani kontrak politik dengan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Meski masa kampanye jelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta belum dimulai, calon gubernur (cagub) yang belum ditetapkan KPUD sudah beraksi menyerap aspirasi masyarakat.

Dua hari lalu, Anies Baswedan blusukan ke Tanah Merah, Plumpang, Jakarta Utara. Ia mengkritisi kebijakan gusur menggusur Pemprov DKI.

"Saya rasa pendekatan ke depan, saya melihat harus pendekatan yang komunikatif, dialog. Banyak masyarakat yang sebetulnya tidak perlu digusur. Ada yang memang harus digusur. Nah itu semua harus dibicarakan baik-baik. Pada prinsipinya masyarakat itu menginginkan keadilan. Bukan saja soal mereka dipindah ke tempat baru," ungkap Anies Baswedan.

Sementara itu, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang juga calon petahana mengingatkan Anies untuk teliti sebelum menandatangai kontrak politik dengan warga.

"Tanya sama yang bersangkutan. Nggak sederhana. Biasanya calon ini kan dia tidak kuasai data. Nah saya bilang, Pak Anies tim suksesnya minta aja datanya sama kita. Kita kan open data. Jangan sampai karena datanya tidak benar, akhirnya menyampaikan sesuatu merugikan mempermalukan sendiri akhirnya," jelas Ahok, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (4/10/2016).

Saling sindir antara pasangan Ahok-Djarot dengan Anies-Sandiaga tak hanya di dunia nyata. Di dunia maya pun pendukung keduanya saling cibir dengan semangat saat Anies menyatakan bukan inisiatif Ahok membersihkan sungai-sungai di Jakarta.

Hanya pasangan Agus Yudhoyono dengan Sylviana Murni yang hingga kini masih malu-malu untuk menyindir pasangan lain.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.