Sukses

Mutmainah Pemutilasi Bayi Diduga Mendalami Ilmu Tertentu

Polisi belum mengetahui ilmu yang didalami Mutmainah. Termasuk dari mana Iin mempelajari ilmu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengungkapkan, Mutmainah yang memutilasi bayi kandungnya di Gang Jaya 24, Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, diduga tengah mendalami ilmu tertentu. Ilmu tersebut sudah didalami Iin sejak dua tahun lalu.

Menurut Iwan, sapaan akrab Mochamad, sejak saat itu beberapa keanehan kerap dijumpai sang suami terhadap istrinya.

"Memang suaminya sering juga diajak berantemlah dengan yang bersangkutan. Itu yang kita sayangkan kenapa bisa terjadi. Yang jelas hasil pemeriksaan yang kita periksa demikian," tutur Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Soal ilmu yang dipelajari Iin, ia mengaku polisi masih belum mengetahuinya. Termasuk dari mana Iin mempelajari ilmu tersebut.

"Itu sedang kita dalami. Dia sementara hanya menyampaikan itu," kata Iwan.

"Kan, ada juga beberapa kejadian yang serupa di tempat lain, yang memang demikian. Ada bisikan-bisikan yang apabila akan sempurna ilmunya dia harus melakukan ritual itu. Dan kejadian ini tidak hanya di Jakarta, di beberapa tempat. Tidak hanya (menimpa) polisi," ucap dia.

Iwan menuturkan, keterangan tersebut didapatkan dari pengakuan Iin dan juga hasil pemeriksaan sementara terhadap sang suami, Aipda Denny Siregar. Hingga saat ini, polisi masih terus mendalami alasan kenapa pelaku mendalami ilmu tersebut.

"Kita belum sampai ke sana. Dia hanya ingin hidup sempurna saja. Nanti kita akan dalami terus," pungkas mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.