Sukses

Misbakhun Golkar Ajak SBY Ikut Tax Amnesty

Menurut dia, banyak purnawirawan TNI-Polri yang ikut tax amnesty, sehingga SBY tak perlu ragu.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun mengajak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk ikut program tax amnesty atau pengampunan pajak yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi.

Misbakhun mengatakan, tax amnesty dibuat untuk seluruh rakyat Indonesia yang belum melaporkan aset kekayaannya dalam SPT pajak.

"Kan publik percaya integritas Pak SBY. Keteladanan Pak SBY itu yang diperlukan.‎ Ikut tax amnesty menjadi simbol Pak SBY terus mendorong perbaikan sistem pajak dan perluasan basis wajib pajak yang dulu dicanangkan di era Pak SBY," kata Misbakhun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Politikus Partai Golkar ini menilai, tax amnesty merupakan kesempatan baik untuk para pengusaha, politikus, hingga tokoh masyarakat yang memiliki uang di luar negeri untuk dilaporkan ke pemerintah.

"Ini kesempatan bagi siapa saja yang mau ikut. Masih banyak kok pengusaha yang mau ikut," ujar dia.

Lagipula, menurut dia, mulai dari pengusaha, politikus, hingga Presiden Jokowi pun ikut dalam program tax amnesty tersebut.

"Banyak kok purnawirawan TNI-Polri yang ikut tax amnesty, jadi Pak SBY tak perlu ragu ikut. Siapa pun belum terlambat ikut, walaupun harganya naik dari 2 menjadi 3 persen‎,"‎ tutup Misbakhun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini