Sukses

Tax Amnesty Berhasil, Ketua DPR Lega

Liputan6.com, Jakarta Suksesnya pelaksanaan tax amnesty atau pengampunan pajak tahap pertama, mendapat apresiasi dari Ketua DPR Ade Komarudin.

Ketua DPR yang akrab disapa Akom ini mengatakan, informasi keberhasilan ini diperoleh langsung dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Bagaimanapun, lanjut Akom, keberhasilan ini tak lepas dari peran serta mantan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Karena itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bambang.

"DPR tidak bisa melupakan jasa beliau (Bambang Brodjonegoro) yang waktu itu jadi Menkeu, Ibu Sri melanjutkan dan juga berjalan dengan baik kepada orang per orang, terutama untuk wajib pajak yang besar," ujar Akom di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin 3 Oktober 2016.

Akom pun salut dengan Sri Mulyani yang mau mengingatkan, menegur, dan mengharapkan agar para wajib pajak turut serta dalam tax amnesty. Bahkan, kata dia, Sri Mulyani berani ambil risiko kalau sesuatu terjadi, dia akan bertanggung jawab.

"DPR dua hari lalu ketemu Bu Menkeu, dua hari lalu Rp 80 triliun. Saya sampaikan dulu bahwa tax amnesty ini bisa bernapas lega, bernapas sedikitlah," papar Akom.

Sekarang, lanjut dia, kita dapat bernapas lega karena dana tax amnesty dapat kembali menyehatkan APBN. Akom pun yakin, ke depan pelaksanaan tax amnesty akan berjalan lebih baik.

"Kita optimis ini bisa berjalan dengan baik. Kemarin malam juga saya sudah cek bursa efek, semua institusi keuangan kita cek bagaimana perkembangannya, dan ternyata Pak Jokowi juga senang dengan perkembangannya sampai saat ini," Akom menjelaskan.