Sukses

Akom Temui JK untuk Hadir di Acara Miktha

JK mengatakan pertemuannya dengan Akom membahas kondisi politik nasional hingga anggaran di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK meminta izin hadir dalam perkumpulan Meksiko, Indonesia, Korea, Turki, Australia (Mikta).

"Tadi saya izin mau ke Mikta, sidang Mikta di Tasmania malam ini. Jadi waktunya cuma hari ini saya menyampaikan dan Alhamdulillah tax amnesty yang sempat diragukan berhasil," ujar Ade Komaruddin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Pria yang akrab disapa Akom ini mengaku mendapat informasi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kalau tax amnesty atau pengampunan pajak berhasil. Dia pun optimististis program tersebut bisa berjalan lebih baik ke depannya.

"Kemarin malam juga saya sudah cek bursa efek, semua institusi keuangan kami cek bagaimana perkembangannya dan ternyata Pak Jokowi juga senang dengan perkembangannya sampai saat ini," ujar Akom.

JK mengatakan pertemuannya dengan Akom membahas kondisi politik nasional hingga anggaran di DPR. Dia menjelaskan tak ada pembahasan soal keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang memulihkan nama baik Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

"Enggak, saya tidak bicarakan," jelas JK.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.