Sukses

Kebakaran di Kalideres Hanguskan 35 Rumah dan 10 Sepeda Motor

Para petugas baru berhasil menguasai keadaan setelah dua jam bekerja memadamkan api.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 35 rumah, satu mobil dan 10 buah sepeda motor jadi arang setelah dilalap api. Kebakaran itu terjadi di permukiman padat penduduk RT 02 RW 09, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

Api yang mulai mengamuk sejak Senin siang berhasil dijinakkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat yang menurunkan 15 mobil pemadam kebakaran.

"35 rumah petak terbakar, gudang tenda, 1 unit mobil pick up, dan 10 unit motor," ujar Perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Rahmat Kartolo di lokasi kebakaran, Senin (3/10/2016).

Para petugas baru berhasil menguasai keadaan setelah dua jam bekerja memadamkan api. Petugas pemadam sempat kewalahan karena sebuah gudang yang berisi tenda turut terbakar.

"Semacam gudang tenda, itu yang membuat lama karena tumpukan-tumpukan terpal," jelas Rahmat.

Ia menjelaskan, untuk dugaan sementara api berasal dari kompor gas di salah satu rumah.

"Seorang warga yang sedang memasak nasi ditinggalkan (kompor gas), api menyambar dinding triplek, kemudian merambat ke atap plafon dan membesar," jelas Rahmat.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Total kerugian pun belum bisa ditaksir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.