Sukses

Bocah Tewas Akibat Jembatan Roboh

Akibat diterjang banjir bandang, sebuah jembatan penghubung kampung Citangkil dan kampung Bojong Soka di kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi, Jabar, runtuh. Seorang bocah delapan tahun tewas terseret arus.

Liputan6.com, Sukabumi: Akibat diterjang banjir bandang, sebuah jembatan penghubung kampung Citangkil dan kampung Bojong Soka di kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (31/1) roboh karena tak kuat menahan terjangan air.

Nengsih, bocah delapan tahun, menjadi korban keganasan banjir bandang itu. Nengsih yang hidup dengan nenek dan kakeknya itu bermaksud ingin menyeberang jembatan saat hujan deras. Saat ia menyeberang itu, banjir dahsyat tiba-tiba menerjang dan membuat jembatan tersebut runtuh.

Tak pelak, Nengsih dan sang kakek pun terbawa arus banjir. Sang kakek selamat. Namun cucu kesayangannya itu harus tinggal nama. Kakek korban yang diketahui beranama Pai tak kuasa menahan kesedihan saat ia bercerita terakhir melihat cucunya yang masih duduk di kelas 1 sekolah dasar. Sebelum terbawa arus banjir, ia sempat melarang Nengsih untuk menyusul.

Hingga kini, jembatan tersebut belum dapat diperbaiki belum dapat diperbaiki karena arus yang masih deras dan curah hujan yang tinggi. Sementara itu, para pengendara motor dan mobil yang melintas jembatan tersebut harus memutar sepanjang tiga kilometer.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.