Sukses

1 Remaja Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Semarang

Longsor menimpa satu rumah di Perumahan Bukit Sari, Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik pada Minggu malam pukul 18.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Longsor terjadi di Bukit Sari, Semarang pada Minggu malam 2 September 2016. Tanah longsor itu menimpa sebuah rumah di Perumahan Bukit Sari, Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik. Dua orang terjebak dalam timbunan. Mereka adalah kakak beradik bernama Jessica (18) dan Jensen (9).

Jessica ditemukan meninggal dunia setelah tim SAR menggali puing-puing reruntuhan selama lebih dari 4 jam.

"Konstruksi rumahnya dari beton, perlu peralatan khusus," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang turut dalam pencarian korban seperti dikutip dari Antara, Senin (3/10/2016).

Konstruksi bangunan yang sangat keras menjadi salah satu kendala menemukan dua korban yang terjebak dalam longsor tersebut.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu malam pukul 18.30 WIB. Menurut penjaga rumah, Paidi (53), saat kejadian ada enam orang yang berada di dalam rumah.

Keenam orang tersebut masing-masing Enrico dan Kristin yang merupakan orangtua kedua korban, Mulyo Cahyono kakek korban dan seorang perawat.

Rumah keluarga Enrico sendiri berada di sisi timur Perumahan Bukit Sari tidak jauh dari Jalan Tol Dalam Kota Semarang.

Adapun tebing yang longsor tersebut tingginya mencapai 12 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.