Sukses

Nurjana, Potret Kemiskinan di Jakarta

Kemiskinan masih marak di tengah penyediaan berbagai fasilitas mewah dan berlimpah. Ironis pula dengan rencana kenaikan gaji bagi pejabat pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta: Kemiskinan masih marak di tengah ketersediaan berbagai fasilitas mewah dan berlimpah. Ironis pula dengan rencana kenaikan gaji bagi pejabat pemerintah. Sehari-hari, Nurjana, janda dengan dua anak harus hidup di rumah dengan atap yang nyaris runtuh. Bukan cuma itu, dinding rumahnya juga lapuk lantaran terpaan hujan lebat. 

Perempuan itu bekerja seadanya membungkus keripik sekaligus menjaga anak tetangga dengan penghasilan Rp 20 ribu per hari. Itu dilakukan Nurjana dengan satu tangan lantaran tangan kirinya belum pulih dari patah tulang.

Warga yang tinggal di  kawasan Petamburan, Jakarta, itu hanya satu dari belasan kisah warga lain yang tinggal di lingkungan kumuh. Tapi di balik kegundahannya, ia masih dapat tersenyum mensyukuri kehidupan sambil berharap pemerintah dapat membantu meringankan beban hidup.(ASW/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini