Sukses

Dukung Ahok, Ruhut-Hayono Isman Akan Diperiksa Komwas Demokrat

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komite Pengawas (Komwas) Partai Demokrat HM Darmizal mengatakan pihaknya telah memanggil Ruhut Sitompul dan Hayono Isman pada Kamis 29 September lalu. Pemanggilan terkait tindakan Ruhut dan Hayono yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI, padahal Demokrat dengan tiga partai lainnya telah mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Dengan alasan masing-masing kedua tokoh ini belum dapat hadir memenuhi undangan Komwas PD untuk verifikasi dan klarifikasi sesuai ketentuan yang berlaku di Partai Demokrat," ungkap Darmizal di Jakarta, Minggu (2/10/2016).

Dia pun menegaskan kalau Komwas akan segera memanggil lagi keduanya untuk tujuan yang sama.

Darmizal menjelaskan, Komwas adalah pilar utama Partai Demokrat untuk penegakkan disiplin bagi kader, baik di parlemen atau legislatif dalam segala tingkatan atau yang menjadi pengurus DPP.

"Komwas PD akan membuatkan rekomendasi kepada ketua umum sesuai dengan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan," ucap Darmizal.

"Insya Allah AD/ART dan PO Partai Demokrat akan tegak lurus dan kebenaran pasti tegak walau langit akan runtuh. Sesuai semangatnya, Komwas berkomitmen kuat melakukan yang terbaik bagi Partai Demokrat dan seluruh rakyat Indonesia," tutup Darmizal.