Sukses

Polisi Tangkap 4 Remaja Penodong di JPO Bundaran HI

Lantaran takut, korban pun menyerahkan uang yang akan digunakan mereka untuk bekal di CFD.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Pusat menangkap empat remaja yang nekat menodong di jembatan penyeberangan orang (JPO) saat car free day (CFD). Pelaku yang masih berumur antara 12-16 tahun itu melakukan aksinya di di JPO depan Plaza Indonesia, Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu pagi.

Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno mengatakan pelaku yang berinisial DN (12), SAF (14), ASP (15), dan NK (16) melakukan aksinya dengan menggunakan badik atau pisau kecil.

"Modusnya, pelaku menodong para korban dengan menggunakan badik di tangan serta mengambil barang milik korban," ucap Suyatno di Jakarta, Minggu (2/10/2016).

Menurut dia, peristiwa ini terungkap saat korban berinisal FS (13), PY (13), dan H (15) akan melakukan aktivitas di CFD. Ketiganya pun melintasi JPO. Tak lama, gerombolan pelaku mendekati dan merangkul para korban.

"Sambil berjalan, para pelaku meminta uang dan barang-barang milik korban, dengan memaksa disertai ancaman pelaku akan korban," jelas Suyatno.

Lantaran takut, korban pun menyerahkan uang yang akan digunakan mereka untuk bekal di CFD. Tak lama, seorang saksi bernama Thorikin, mengajak para korban untuk melapor ke Pos Polisi di Bundaran HI.

"Atas laporan dan keterangan dari saksi, pihak keamanan langsung bergerak cepat dan langsung diamankan 4 pelaku di Polsek Menteng," tandas Suyatno.

Kini pelaku tengah dimintai keterangan oleh polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini