Sukses


Ketua MPR: Jadikan Pancasila Perilaku Hidup Sehari-Hari

Zulkifli Hasan ajak menjaga Pancasila dengan menjadikannya sebagai perilaku hidup sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Zulkifli bertindak sebagai pembaca teks Pancasila.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB di Komplek Monumen Pancasila Sakti, Jl Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2016). Acara ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo yang menjadi Inspektur Upacara.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga terlihat hadir, antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Selain itu hadir pula pimpinan tinggi lembaga negara dan atase militer dari berbagai negara.

"Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari kita jaga Pancasila dengan menjadikannya perilaku hidup sehari-hari," ujar Zulkifli usai menghadiri upacara.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Ini menjadi sangat bersejarah karena menjadi cikal bakal terciptanya kehidupan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini