Sukses

Jokowi Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam upacara tahun ini didapuk untuk membacakan teks Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Dia akan memimpin langsung upacara peringatan tersebut di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2016) pagi ini.

Upacara ini sedianya dimulai pukul 08.00 WIB. Sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi akan mengawali dengan memberi perintah pelaksanaan upacara kepada komandan upacara. Upacara ini akan berakhir pada pukul 08.30 WIB nanti.

Adapun Asisten Operasional Kosek I Kohanudnas, Kolonel Pnb M Satryo Utomo, akan menjadi komandan upacara.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam upacara tahun ini didapuk untuk membacakan teks Pancasila, sementara ‎Wakil Ketua I DPD RI Farouk Muhammad akan membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, serta pembacaan dan penandatanganan ikrar dilakukan oleh Ketua DPR Ade Komarudin.

Selain itu, sejumlah pejabat negara hadir dalam upacara ini. Yakni, para menteri dan kepala lembaga negara Kabinet Kerja jilid II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini