Sukses

DPRD: Dinas Pajak Harus Tanggung Jawab Video Mesum Papan Iklan

DPRD DKI Jakarta mendesak Dinas Pajak Wali Kota Jakarta Selatan dicopot dan yang bersangkutan harus diproses hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Warga di sekitar kawasan Blok M, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan tayangan video mesum. Video tak senonoh itu muncul di papan iklan LED atau videotron dekat kantor Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel).

Terkait hal tersebut, Ketua Fraksi Hanura di DPRD DKI, Ongen Sangaji meminta Pemprov DKI tindak tegas.

"Harus diambil tindakan tegas. Dinas pajak harus dikasih tahu apa yang mau ditayangkan. Waktu ajukan reklame kan dia harus tahu isinya apa," ucap Ongen di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Dia meminta Dinas Pajak Jaksel bertanggung jawab. "Ya harus copot. Kalau seperti ini Dinas Pajak dicopot dan yang bersangkutan harus diproses hukum," tandas Ongen.

Sementara itu, anggota DPRD Fraksi PDIP, William Yani, menilai kasus tersebut adalah bentuk kelalaian. Sebab, videotron itu masanya sudah habis masa kontrak iklannya.

"(Kalau ada yang main) sanksi pidana. Aku yakin ada yang main, tapi enggak tahu. Karena itu polisi harus panggil. Saya tahu itu sudah habis (izinnya) 2010," pungkas Yani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini