Sukses

JK Ungkap Isi Pertemuan dengan Irman Gusman di Rutan Guntur

Tidak ada salahnya mengunjungi sahabat yang tengah tertimpa musibah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri menjenguk mantan Ketua DPD Irman Gusman di Rutan Guntur. Irman terpaksa mendekam di jeruji besi karena diduga menerima suap kasus pengaturan impor gula.

JK mengatakan, kedatangannya ke Rutan Guntur menemui Irman Gusman karena hubungan persahabatan saja. Tidak ada maksud lain apalagi mencampuri proses hukum yang sedang berjalan.

"Jadi bersahabat itu tidak hanya dalam keadaan senang saja. Justru dalam keadaan kemarin apalagi juga pejabat negara mendapat musibah, ya kita harus juga tetap memberikan semangat," ungkap JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Dalam hal ini, JK melihat asas praduga tak bersalah kepada Irman Gusman. Sehingga tidak ada salahnya mengunjungi sahabat yang tengah tertimpa musibah.

"Tentu dengan asas praduga tidak bersalah dari sisi ini. Di samping tentu melihat keadaannya, kesehatannya," imbuh dia.

Selain itu, dirinya juga menyimak cerita dari Irman Gusman tentang apa yang sebenarnya terjadi. Hanya saja, JK tidak mau mengungkap apa saja yang diceritakan Irman padanya.

"Tentu juga Irman menjelaskan dari sisi beliau apa yang terjadi. Jadi saya simak itu," JK memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.