Sukses

Tokopedia Ajak Top Community-nya CSR Serempak di 20 Kota

Tokopedia bersama komunitas seller-nya untuk menggelar aksi sosial serempak di 20 kota dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia Tokopedia menggandeng komunitas seller-nya untuk menggelar aksi sosial serempak di 20 kota dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional 2016 yang jatuh pada Rabu (28/9/2016).

“Kami percaya Top Community (komunitas seller Tokopedia, ed.) mampu membawa semangat Ciptakan Peluangmu ke lebih banyak masyarakat demi Indonesia yang lebih baik,” terang Head of Community Development Tokopedia Neneng Putri Sari Ramadhan atau Puput.

Praktiknya, Top Community yang tersebar di sebagian besar kota tujuan CSR Tokopedia atau yang biasa dikenal dengan Tokopedia Beraksi turun mengajar kewirausahaan di berbagai institusi pendidikan.

List Top Community Tokopedia
Berbeda dengan di Garut, seller Tokopedia di sana fokus membantu korban banjir bandang. “Kami membantu menyalurkan sejumlah barang kepada para korban banjir bandang berupa seragam sekolah, perlengkapan mandi, floor wiper dan item lain yang memang sangat dibutuhkan di sini,” ungkap salah satu seller Tokopedia Fadiel Muhammad.

CSR yang dilakukan secara serempak di 20 kota itu diketahui melibatkan lebih dari 2.000 partisipan. Tokopedia melalui Puput berharap aksi sosial yang dilakukan bersamaan dengan Hari Komunitas Nasional 2016 ini membawa dampak bukan hanya bagi komunitas seller, namun juga untuk masyarakat luas.

“Seperti tongkat estafet. Tokopedia memberdayakan Top Community, Top Community memberdayakan masyarakat di sekitar mereka,” tutup Puput.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini