Sukses

Ahok Temani Jokowi Cek Pembangunan LRT Cibubur dan MRT Dukuh Atas

Sebelum ke Stasiun Dukuh Atas, rombongan Presiden Jokowi bersama Ahok meninjau proyek LRT di Cibubur.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengecek perkembangan pembangunan dua transportasi massal Ibu Kota, yakni Light Rapid Transit (LRT) dan Mass Rapid Transit (MRT) pagi ini. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut menemani Jokowi meninjau dua megaproyek itu.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (30/9/2016), rombongan Jokowi tiba di Stasiun Dukuh Atas pukul 10.40 WIB. Kemudian Jokowi dan Ahok disambut Dirut MRT Dono Boestami. Sebelum ke Stasiun Dukuh Atas, rombongan meninjau proyek LRT di Cibubur.

"Ini Stasiun Dukuh Atas, sekitar sini akan dibuat taman. Stasiun (MRT) ke bawah tiga lantai," ujar Dono kepada Jokowi dan Ahok.

Jokowi bersama rombongan tampak mendengarkan penjelasan Dono. Rombongan langsung meninjau terowongan MRT yang berada di bawah Stasiun Dukuh Atas.

Ahok menargetkan MRT selesai tahun 2018 atau saat perhelatan Asian Games 2018. Namun belakangan, Ahok menyebut megaproyek itu terancam molor hingga 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Proyek MRT

Video Terkini