Sukses

Kapolri Lantik 2 Kapolda dan Kadiv Propam Baru

Irjen Mochamad Iriawan yang saat ini diplot sebagai Kapolda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Brigjen Idham Aziz resmi menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Idham Aziz menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang saat ini diplot sebagai Kapolda Metro Jaya.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Idham Aziz dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Rupatama Polri, Jumat (30/9/2016) pagi.

Tak hanya Idham Aziz yang dilantik pagi ini. Ada sejumlah pejabat lainnya yang turut dilantik. Mereka adalah Kapolda Riau Brigjen Polisi Zulkarnaen, Kapolda Maluku Utara Brigjen Polisi Tugas Dwi Apriyanto, dan Kepala Pelayanan Markas Besar Polri Kombes Budi Widjanarko.

"Bahwa saya selaku pejabat polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan menaati segala peraturan undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," ucap Kapolri yang diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Usai membacakan sumpah jabatan, Kadiv Propam, Kapolda Riau, Kapolda Maluku Utara, dan Kayanma Polri langsung menandatangi nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Kemudian, mereka juga menyerahkan tongkat komando kepada masing-masing pejabat baru.

Sebelumnya, berdasarkan Surat Telegram (TR) bernomor ST/2323/IX/2016 yang didistribusikan pada Jumat 23 September 2016 lalu, disebutkan ada pergantian Kadiv Propam Polri dan sejumlah Kapolda. Antara lain Kapolda Riau, Kapolda Maluku Utara, dan Kepala Pelayanan Markas Besar Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini