Sukses

Tebing Longsor, Jalan Provinsi Terputus

Hujan deras yang terus mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan tebing di wilayah Kecamatan Pamulihan dan Pakenjeng, Garut, Jabar longsor. Akibatnnya akses jalan provinsi terputus.

Liputan6.com, Garut: Sejumlah tebing di jalan provinsi yang menghubungkan Garut dengan sejumlah kecamatan di Garut selatan longsor, Jumat (29/1) petang. Salah satu lokasi terparah adalah kawasan Gunung Halimun di Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan. Kawasan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan ibukota kabupaten dengan Kecamatan Pamulihan, Pakenjeng, dan sejumlah kecamatan lainnya di Garut selatan.

akibat longsoran tanah tersebut, sejumlah pengendara kendaraan dari kedua arah terjebak. Mereka terpaksa menunggu datangnya bantuan alat berat untuk menyingkirkan bongkahan tanah setinggi lebih dari enam meter.

Terputusnya jalan mengakibatkan ribuan warga di tujuh kecamatan terisolasi. Itu karena proses evakuasi bongkahan tanah diperkirakan memakan waktu cukup lama. Hingga malam tadi bantuan alat berat belum tiba di lokasi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini