Sukses

Minta Hapus UU Tax Amnesty, Ribuan Buruh Sambangi Gedung MK

Sementara, ratusan personel polisi dan prajurit TNI bersiaga mengamankan Gedung MK.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan buruh menyambangi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pada unjuk rasa kali ini, buruh menyelipkan isu penolakan UU Tax Amnesty.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (29/9/2016), para buruh menuntut MK membatalkan UU Tax Amnesty. Mereka memang belum lama ini mengajukan judicial review atau peninjauan kembali UU Tax Amnesty ke MK.

Buruh menilai, UU Tax Amnesty tidak memberi keadilan bagi masyarakat. Pemerintah justru memberi pengampunan bagi para pengemplang pajak. Sedangkan, masyarakat kecil terus dituntut untuk membayar pajak.

Sementara, ratusan personel polisi dan prajurit TNI bersiaga mengamankan Gedung MK. Anggota Satuan Brimob Polda Metro Jaya dan kesatuan Armada Pertahanan Udara TNI AD sudah bersiaga.

Selain ratusan petugas gabungan, demo buruh di Gedung MK juga disambut kendaraan taktis, Barracuda dan Water Canon. Kedua kendaraan itu memang tidak diparkir di depan Gedung MK, tapi di pintu gerbang sebelah kiri.

Unjuk rasa di Gedung MK juga tidak dilakukan dalam waktu lama. Selang sekitar 30 menit, ribuan buruh beranjak ke depan Istana Kepresidenan untuk melanjutkan aksi mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.