Sukses

Ratusan Pedagang Bentrok dengan Satpol PP

Ratusan pedagang Pasar Permai, Koja, Jakut, petang tadi, bentrok dengan petugas Satpol PP. Bentrokan dipicu sikap pedagang yang menolak pembongkaran.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan Pedagang Pasar Permai, Koja, Jakarta Utara, Jumat (29/1) petang, bentrok dengan petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP). Baik pedagang maupun petugas Satpol PP saling lempar batu.

Bentrokan ini dipicu penolakan pedagang yang lapaknya dibongkar. Menurut Usman, salah seorang pedagang, mereka kesal ditertibkan karena telah memiliki surat rekomendari dari anggota DPR. Namun, petugas tidak mau mentolerir alasan tersebut.

Oktober 2009, Wali Kota Jakarta Utara sudah menertibkan pedagang. Namun, pedagang tetap saja berusaha di lokasi tersebut. Padahal, pihak PD Pasar Jaya telah menyediakan lokasi pengganti. Namun, lokasi baru itu ditolak lantaran tidak strategis. Sementara penertiban dilakukan untuk mengembalikan kawasan tersebut sebagai jalan umum [baca: Untuk Jalan Umum, Pasar Dibongkar].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini