Sukses

Ahok: Silakan Anies ke Bukit Duri, Ratna Sarumpaet Saja Sudah

Menurut Ahok, sudah banyak tokoh yang mengunjungi tempat gusuran. Misalnya aktivis Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mempersilakan bakal calon Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi warga gusuran Bukit Duri.

Menurut Ahok, sebelumnya sudah banyak tokoh yang mengunjungi tempat gusuran ini, seperti aktivis Ratna Sarumpaet.

"Ya silakan saja (Anies ke Bukit Duri). Ratna Sarumpaet juga sudah ke sana," kata Ahok di Pasar Nangka, Bungur, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Kemarin, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Ahok mengatakan tidak dapat menunda penggusuran mengingat puncak musim hujan segera datang. Apalagi jika harus menunggu hasil pengadilan mengenai gugatan warga Bukit Duri kepada Pemprov DKI.

"(Gusur sekarang) ya karena udah lebih banyak yang pindah (ke rusun). Kita enggak bisa tunggu-tunggu (undur gusur) kayak begitu," ujar Ahok.

Penggusuran ini mendapat reaksi dari bakal calon gubernur Anies Baswedan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berencana datang ke Bukit Duri.

Anies mengkritik kebijakan Ahok itu. Dia menyebut pembenahan Jakarta bukan hanya masalah pengelolaan kota, melainkan harus dipikirkan cara mengelola masyarakat.

"Nanti saya akan ke sana (Bukit Duri). Tetapi yang perlu diketahui, yang kami kelola bukan hanya kota, yang dikelola adalah masyarakat di kota," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.