Sukses

Satria Baja Hitam Tuntut Upah Buruh DKI Naik

Umbul-umbul yang mereka bawa khusus untuk memperjuangkan kenaikan upah buruh di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang tak biasa dari aksi unjuk rasa buruh hari ini. Mereka mengikutsertakan orang-orang yang mengenakan karakter anime atau akrab disebut Cosplay.

Cosplayer ini mulai tampil di sela demo buruh yang berlangsung di depan Balai Kota DKI. Sedikitnya ada 3 karakter yang dihadirkan dalam demo buruh kali ini.

Terlihat ada karakter Satria Baja Hitam beserta satu monster yang biasanya menjadi lawan. Bila biasanya mereka membawa senjata, kini mereka membawa umbul-umbul berisi tuntutan buruh.

Umbul-umbul yang mereka bawa khusus untuk memperjuangkan kenaikan upah buruh di Jakarta. Tertulis 'Upah 2017 naik 650 ribu' tanda tuntutan kepada Pemprov untuk menaikkan upah minimum Provinsi DKI Jakarta 2017 sejumlah itu.

Aksi mereka cukup menyita perhatian. Beberapa buruh juga tampak mengabadikan kehadiran karakter superhero asal Jepang itu menggunakan ponsel mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini