Sukses

Puing-Puing Gusuran Bukit Duri Mulai Dibersihkan

Pembersihan puing ditargetkan selesai hari ini dan dilanjutkan dengan pelebaran jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah pembongkaran bangunan di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, petugas kembali sibuk di lokasi tersebut. Kali ini mereka turun untuk membersihkan puing-puing sisa reruntuhan di pemukiman terdampak normalisasi sungai itu.

Pantauan Liputan6.com, dua unit eskavator bergerak membenahi rongsokan bekas tempat tinggal warga Bukit Duri. Tampak satu alat berat di antaranya berada di atas aliran sungai dengan dibantu oleh kendaraan khusus.

Tumpukan puing di mulut gang pemukiman Bukit Duri sedikit demi sedikit diseret belalai eskavator. Pengendali alat berat itu kemudian menyusun runtuhan dengan campuran batu, seng, dan kayu itu di pinggir sungai.

"Ini dirapihkan dulu ke pinggir. Biar bisa lewat. Nanti diangkut," tutur petugas yang enggan disebut namanya di lokasi, Kamis (29/9/2016).

Meski irit bicara, dia mengatakan bahwa pembersihan rencananya selesai hari ini. Sebab, masih ada pengerjaan pelebaran kali yang akan dilakukan setelahnya.

"Mau pengerjaan lanjutan jadi harus cepat selesai," tutup dia.

Sementara, sejumlah warga tampak betah menonton alat berat itu membenahi puing bangunan. Pengendara motor yang melintas pun sesekali berhenti karena penasaran dengan pengerjaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini