Sukses

Selain Minta Upah Naik, Buruh Kritik Ahok karena Gusur Warga

Usai melaksanakan aksi di depan Balai Kota, massa [buruh](2613551 "") bergerak ke Patung Kuda.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi unjuk rasa kembali dilakukan ribuan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Kali ini, buruh mendatangi Balai Kota sebagai lokasi pertama penyampaian aspirasi.

Dalam orasi, mereka tidak hanya meminta kenaikan upah minimum provinsi, para buruh juga mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selama memimpin Ibu Kota.

"Kepada gubernur petahana stop penggusuran. Kami sudah muak dengan semua ini. Kami tidak akan tinggal diam dengan segala bentuk penindasan ini," ujar orator Syamsuri di halaman Balai Kota, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Aksi protes ini berlanjut dengan memberikan yel-yel khusus. Mereka menyerukan Ahok sebagai gubernur tukang gusur.

Usai melaksanakan aksi di depan Balai Kota, massa buruh bergerak ke Patung Kuda untuk bergabung dengan massa buruh lainnya. Mereka akan bergerak ke gedung Mahkamah Konstitusi, depan Istana Merdeka, dan Gedung Mahkamah Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini