Sukses

Truk Terguling di Kuningan, Lalu Lintas Macet Parah hingga Cawang

Hingga kini evakuasi masih dilakukan oleh PGR Polda Metro Jaya dan Jasa Marga.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk terguling di ruas Tol Dalam Kota di KM 7 Kuningan arah Semanggi, tepatnya di depan Gedung LIPI, Jakarta Selatan. Akibatnya lalu lintas macet hingga Cawang, Jakarta Timur.

"Macetnya panjang, sampai ke Cawang. Macet dari Cawang arah Semanggi," kata Petugas TMC Polda Metro Jaya, Brigadir Harlen Tambunan ketika dihubungi, Kamis (29/9/2016).

Truk muatan kardus itu terguling sekitar pukul 05.45 WIB. Hingga kini evakuasi masih dilakukan oleh PGR Polda Metro Jaya dan Jasa Marga.

Sementara, Kasubdit Lantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, truk Fuso itu dikendarai oleh Muplihin. Diduga kecelakaan terjadi karena sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

"Kendaraan truk Fuso nomor polisi B 9616 JK yang dikemudikan saudara Muplihin melaju dari arah timur ke barat di Jalan Tol Cawang Grogol wilayah Jakarta Selatan, sesampainya di depan Gedung LIPI tepatnya KM 7,8 diduga kurang hati-hati dan licin, sehingga oleng ke kiri kemudian menabrak pembatas jalan tol," ujar Budiyanto.

Pengemudi, kata Budianto, tidak bisa menguasai kendaraan akhirnya terbalik dengan posisi ban kiri di atas. Akibat kejadian tersebut Muplihin mengalami luka dan dibawa ke RS Budhi Asih untuk mendapat perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini