Sukses

Jessica: Mirna Curhat Masih Ragu untuk Menikah dengan Arief

Kala itu Mirna bercerita pada Jessica, ia masih ragu untuk menikah dengan Arief. Sebab, Mirna dan Arief jauh dari segi kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa Jessica Kumala Wongso buka-bukaan dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016) malam. Jessica membeberkan curhatan mendiang Mirna kepada dirinya.

"Apa Mirna pernah curhat ke Anda," tanya kuasa hukum Jessica Otto Hasibuan di awal-awal pertanyaannya.

Jessica menjawab, Mirna pernah curhat kepadanya pada Oktober 2014. Kala itu, Jessica dan Mirna sedang berada di dalam mobil menuju sebuah restoran untuk makan malam.

Jessica mengatakan, Mirna kala itu bercerita tentang pertunangannya dengan Arief. "Dia bercerita tapi mukanya tidak begitu gembira," ucap Jessica.

Jessica melanjutkan, kala itu Mirna masih ragu untuk menikah dengan Arief. Sebab, Mirna dan Arief jauh dari segi kepribadian. Misalnya, Jessica mencontohkan, Mirna mempunyai hobi jalan-jalan ke luar negeri, sedangkan Arief tidak. Kemudian, Mirna ingin tinggal di Australia, sementara Arief keberatan.

"Tapi sebenarnya dia masih ragu mau nikah atau tidak sama Arief,  tapi dia sudah menerima (lamaran Arief)," terang Jessica.

Lalu, Jessica menyatakan, kalau orang lamaran biasanya ada pakai cincin. Dia pun menanyakan kepada Mirna apakah hal itu juga berlaku ketika ia dan Arief tunangan. "Dia (Mirna) bilang,  'ada cincin tapi tidak gue pakai, bagaimana ya Jess?" ujar Jessica menirukan ucapan Mirna.

"Saya bilang pikir saja yang matang dan jangan salah mengambil keputusan," sambung Jessica.

Selain itu, lanjut Jessica, Mirna juga curhat jika orang tua Arief tidak pernah menganggapnya. Menurut Jessica, Mirna menyatakan bahwa orangtua Arief tidak mau berbicara dengannya.

"Ortu Arief tidak mengakui dia. Pokoknya dia banyak komplain di mobil waktu itu untuk menuju makan malam," kata Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.