Sukses

BNN Siap Jemput Napi di LP Tangerang Kendalikan Bisnis Ekstasi

AT memerintahkan AC membangun laboratorium atau pabrik ekstasi di Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari akan menjemput terpidana kasus narkoba bernisial AT yang kini meringkuk di Lapas Tangerang, Banten. Sebab, AT diduga sebagai pengendali laboratorium ekstasi di Jalan Utama 1 Rt 08/004, Neglasari, Tangerang, Banten yang digerebek BNN pagi tadi.

"Kami juga akan segera menjemput orang yang disebut sebagai pengendali di LP Tangerang. Kemudian akan dikembangkan," kata Arman di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Tak hanya diduga mengendalikan laboratorium atau pabrik ekstasi, Arman menjelaskan AT juga diduga memasok bahan baku dan peralatan yang digunakan tersangka AC untuk memproduksi ekstasi.

Menurut Arman, AC yang sempat ditahan di Lapas Tangerang atas kasus narkoba kerap kali berkomunikasi dengan AT. Kemudian, AT memerintahkan AC membangun laboratorium atau pabrik ekstasi di Tangerang.

"AC ini baru keluar penjara empat bulan lalu. Pada saat di LP, AC ini bertemu dengan AT, kemudian AT yang memberikan instruksi tentang cara-cara pembuatan dan juga sekaligus memasok bahan-bahan pembuat narkoba," terang Arman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini