Sukses

Zombie, dari Fantasi hingga Fanatik

Liputan6.com, Jakarta Karakter fiksi berupa mayat hidup yang dikenal dengan sebutan zombie ternyata memiliki fans yang terbilang fanatik. Beberapa catatan menyebutkan karakter fiksi yang dikenalkan pada publik semenjak film berjudul White Zombie karya Bela Lugosi pada 1932 itu berdasarkan pada fenomena yang nyata terjadi di sebuah negara bernama Saint-Dominique (sekarang Haiti).

Dikisahkan, kala itu tempat tersebut adalah lumbungnya para budak yang berasal dari Afrika untuk dipekerjakan paksa di perkebunan gula. Disebutkan dari berbagai sumber, saking tidak manusiawinya perbudakan yang terjadi, para budak hidup tanpa nama dan keinginan, bagaikan mayat hidup. Walaupun hal tersebut tidak serta merta mengungkapkan bahwa zombie, benar-benar ada di dunia ini. Cukup dunia film yang menciptakannya. 

Namun, beberapa penggemar mayat hidup ini tidak begitu saja menyerah pada "ketiadaan" zombie di dunia nyata. Beberapa hal unik yang terbilang fanatik dilakukan oleh penggemar zombie sebagai persiapan jika benar akan ada masa di mana virus tersebut muncul. Selengkapnya dalam infografis di bawah ini: