Sukses

Charly Setia Band Kembali Dilaporkan ke Polisi Dugaan Penipuan

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelapor dari Yayasan Bakti Anak Negeri.

Liputan6.com, Bandung - Vokalis Setia Band Charly Van Houtten kembali dilaporkan ke Kepolisian Polda Jawa Barat. Sama dengan sebelumnya, pelantun tembang 'Puspa' ini dilaporkan dengan dugaan penipuan atas kerjasama proses arransmen, mixing, dan mastering album 'Ketika Cinta Jatuh Cinta'.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelapor dari Yayasan Bakti Anak Negeri beralamat di Kabupaten Bandung. Yayasan ini bekerjasama dengan Charly untuk arransemen 13 lagu. Namun, kontrak kerjasama kedua belah pihak diduga tidak berjalan lancar.

"Kedua pihak kerjasama untuk kompilasi 12 lagu dan satu lagi dari pelapor. Terlapor (Charly) mendapat imbalan jasa sebesar Rp 300 juta," kata Yusri di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Rabu (28/9/2016).

Yusri menambahkan, merasa tidak sesuai dengan kontrak kerjasama, Yayasan Bakti Anak Negeri akhirnya melaporkan ke Polda Jabar.

"Jadi total kerugiannya Rp 309 juta. Karena merasa dirugikan, yayasan itu melapor ke Polda Jawa Barat," ucap Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini