Sukses

Densus 88 Tangkap Satu Keluarga Terduga Teroris di Bekasi

Tim Densus 88 datang sekitar pukul 11.00 WIB, dengan persenjataan laras panjang.

Liputan6.com, Bekasi - Densus 88 Antiteror menggerebek rumah terduga teroris di perkampungan Kelapa Dua, RT 01 RW 08, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Polisi menangkap satu keluarga terduga teroris.

Dari informasi yang dihimpun, Tim Densus 88 datang menggunakan enam mobil dan satu truk Dalmas Polresta Bekasi. Mereka datang sekitar pukul 11.00 WIB, dengan persenjataan laras panjang.

Ketua RT setempat, Mawan Diego, mengatakan rumah yang digerebek tersebut ditempati Agus bersama istri dan lima anaknya. Keluarga tersebut asal Pondok Gede, Jakarta Timur dan sudah mengontrak selama dua tahun di tempat tersebut.

"Tadi sih yang dibawa kelihatannya ada sekeluarga semua. Ini orangnya jarang gaul dah, penghuninya atas nama Agus, baru dua tahun di sini, kita mah kagak tahu aktifitasnya apa. Cuma kita tahunya dia kerja di pabrik kayu, ada istrinya sama lima anaknya. Kaget juga saya," kata Diego, di lokasi penggerebekan.

Tim Densus 88 meninggalkan lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, setelah menyisir rumah kontrakan tersebut selama tiga jam. Tampak hadir di lokasi, Kapolresta Bekasi Kota Komiaris Besar Umar S Fana.

"Nanti, nanti kita rilis. Kita belum tahu ini masuk jaringan mana," singkat Umar saat dimintai keterangan terkait penggerebekan tersebut.

Usai menggerebek, Tim Densus 88 langsung menuju ke Jakarta membawa terduga teroris Agus bersama keluarganya serta sejumlah barang bukti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.