Sukses

Soal Selfie Menghadap Meja 54, Ini Kata Jessica Wongso

Jessica mengaku tidak mengetahui bila latar selfie di Kafe Olivier adalah meja yang dipesannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ahli Digital Forensik Muhammad Nuh Al-Azhar membedah perilaku terdakwa Jessica Kumala Wongso selama di Kafe Olivier. Nuh mengamatinya melalui rekaman kamera pengintai atau CCTV yang ada di kafe tersebut.

Perilaku tersebut memunculkan pertanyaan besar di balik kasus yang menjerat Jessica. Lalu, apa alasan Jessica berfoto menghadap ke meja yang dipesannya?

"Saya pertama kali ke bar Indonesia. Saya mau kasih tunjuk ke teman-teman saya," ujar Jessica menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

Dia mengaku tidak mengetahui bila selfie tersebut menghadap ke meja di mana Mirna tewas usai menyeruput es Kopi Vietnam. "Saya tidak melihat ke arah sana," kata Jessica.

Setelah selfie, petugas yang memfoto Jessica menanyakan meja yang dipesan Jessica.

Sebelumnya, berdasarkan hasil analisis digital forensiknya, Nuh mengungkap gerak-gerik mencurigakan Jessica. Salah satunya kerap menoleh ke meja 54 yang dipesannya.

"Pada 16.19.40 terdakwa foto selfie dibantu petugas menghadap ke meja 54. Kemudian 16.20.22 terdakwa jalan dan menoleh kembali ke meja 54. Jadi ada gerakan menoleh beberapa kali. Lalu pada 16.20.25 jalan dan kembali menoleh ke arah meja, dan pada 16.20.46 menoleh kembali menoleh ke arah meja sambil berjalan," beber Nuh di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2016.

Setelah itu, kata Nuh, Jessica Wongso terlihat menuju ke arah depan kasir restoran untuk melakukan pembayaran. Lalu, Jessica langsung menuju ke meja 54 menunggu pesanannya datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini