Sukses

Tepuk Tangan Warga Kampung Pulo Iringi Penggusuran Bukit Duri

Bak hiburan, warga Kampung Pulo bersorak dan tepuk tangan kala eskavator menghancurkan satu per satu rumah di Kampung Duri.

Liputan6.com, Jakarta - Dua eskavator mulai merobohkan satu per satu bangunan di permukiman warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Proses penertiban itu menjadi bahan tontotan bagi ratusan warga di Kampung Pulo yang hanya disekat Kali Ciliwung.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (28/9/2016), ratusan warga Kampung Pulo berdiri menyaksikan proses penertiban dari bibir Kali Ciliwung sebelah selatan.

Mulai dari orangtua hingga anak-anak tampak santai menyaksikan dari jauh. Mereka juga terlihat duduk-duduk di beton turap pembatas sungai dan bahkan ada yang nekat menyaksikan dari atap rumah.

Mereka pun bersorak ketika alat berat merobohkan bangunan. Suara gemuruh yang ditimbulkan dari reruntuhan rumah menambah suasana makin ramai.

"Woaaaaaaa...," teriak warga seberang Ciliwung diiringi tepuk tangan.

Proses penertiban sendiri berlangsung lancar tanpa perlawanan dari warga. Sebagian besar bangunan sudah ditinggalkan penghuninya.

Sementara, warga yang menolak tetap menggelar aksi damai di mulut gang menuju kawasan Bukit Duri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.