Sukses

Top 3: Inspirasi Setiadi Beli Motor dengan Koin Seribuan

Simak Top 3 News edisi Rabu pagi, 28 September 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Setiadi (45), warga perumahan Pancoran Mas Permai, Blok H-9, Kota Depok, Jawa Barat, membeli sepeda motor seharga Rp 33 juta dengan koin seribuan. Ia pun punya alasan tersendiri.

Selain itu, Jokowi tanding memanah dengan Kaesang, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal News hingga Selasa (27/9/2016) pagi.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Dari Mana Ide Setiadi Beli Motor Rp 33 Juta dengan Koin Seribuan?

Para pegawai dealer tengah menghitung koin pembelian motor seharga Rp 33 juta (Liputan6.com/Ady)

Setiadi (45), warga perumahan Pancoran Mas Permai, Blok H-9, Kota Depok, Jawa Barat, bikin heboh. Musababnya, dia membeli motor seharga Rp 33 juta dengan koin seribuan. Lalu, dari mana ide nyeleneh itu terlintas di pikiran Setiadi?

"Dulu orangtua setiap pergi ke sawah atau ke kali selalu pulang membawa batu. Tak terasa batu bisa dipakai membangun rumah dari batu satu atau dua biji itu. Saya terinspirasi dari situ," kata Setiadi saat dihubungi Liputan6.com di Depok, Senin, 26 September 2016.

Dia punya alasan mengapa koin seribuan yang dia kumpulkan untuk membeli motor idamannya itu. Koin seribuan, menurut dia, sedap dipandang mata karena warnanya mengilap dan bentuknya yang imut.

Koin-koin itu lalu dia simpan di dalam drum bekas oli. Tanpa dia sadari, koleksi koin berlambang angklung tersebut sudah menumpuk hingga terkumpul sebesar Rp 32 juta.

Selengkapnya...

2. Reza Artamevia Akui Praktik Seks Menyimpang Aa Gatot

Reza Artamevia usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal Gatot Brajamusti di Polda Metro Jaya, Rabu (14/9/2016). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kepolisian Polda Metro Jaya terus menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot. Hasil penyelidikan sementara, dari keterangan Reza, diakui adanya praktik seks menyimpang.

"Yang jelas kalau ditanya, pelecehan memang Ada. Reza melihat, mengiyakannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dihubungi Liputan6.com, Selasa, 27 September 2016.

Praktik seks menyimpang itu, kata Awi, juga disaksikan asisten rumah tangga Aa Gatot.

"Makanya istilahnya ada threesome," kata Awi.

Praktik itu dilakukan setelah Aa Gatot mengisap aspat alias sabu. Gatot menyebut aspat adalah untuk membantu mengusir jin.

Penyelidikan tersebut didapat polisi berdasarkan laporan dua korban ke Polda Metro Jaya.

Selengkapnya...

3. Jokowi Tanding Memanah dengan Kaesang, Siapa Menang?

Video berdurasi 3 menit 26 detik ini menampilkan Joko Widodo sedang berlatih panahan di halaman Istana Bogor bersama Kaesang Pangarep.

Tak ingin kalah dengan anak muda masa kini, Presiden Jokowi ikut-ikutan membuat video blog alias vlog. Pada Senin, 26 September 2016, Jokowi mengunggah vlog pertamanya yang berjudul "#JKVVlog - Olahraga Memanah: Fokus, Konsentrasi, Ada Target dan Sasaran".

Dalam vlog pertamanya ini, Jokowi ditemani oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Jokowi berlatih memanah. Dalam video itu terlihat Kaesang memasangkan pelindung jari kepada Jokowi sebelum memanah.

Jokowi memperlihatkan cara memanah kepada Kaesang. Meski beberapa kali tembakan Jokowi meleset, tapi ia cukup percaya diri melontarkan candaan kepada Kaesang. "Tanda-tanda bisa ikut PON," ujar Jokowi kepada Kaesang.

Jokowi pun kemudian mengajari tata cara memanah kepada Kaesang.

"Nanti latihan yang pendek dulu, terus panjang. Terakhir diganti rusa," ujar Jokowi berkelakar.

"Perlu konsentrasi, perlu fokus, ada target sasaran, itu yang saya seneng," kata Jokowi lagi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini