Sukses

Jembatan Cacing Jakut Licin, Pengendara Motor Tewas Dihantam Truk

Ia tewas setelah sepeda motor yang dinaikinya terjatuh lantaran terpeleset di jembatan Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Jakarta Utara, kembali menelan korban jiwa. Kali ini pemuda berusia 25 tahun, Denis Erlangga, tewas setelah sepeda motor yang dinaikinya terjatuh lantaran terpeleset. Nahas, saat berupaya bangun, Denis justru dihantam truk peti kemas yang akhirnya melindasnya.

Denis tak sendirian. Ia dalam perjalanan bersama sang istri Lili Lestari yang pulang kerja di KBN Cilincing. Keduanya berboncengan naik Honda Vario biru dengan nomor polisi B 4293TGR. Motornya pun ringsek. Sebelum menghantam Denis, truk trailer lebih dulu melindas bagian kiri motornya.

"Jalan di jembatan memang licin banyak kerikil-kerikil kecil. Parah lagi kalau habis hujan. Sudah sering juga kecelakaan model (jatuh terhantam truk dari belakang) begini," ucap warga di lokasi kejadian, Jakarta Utara, Selasa malam, 27 September 2016.

Jasad pengendara motor itu pun langsung dimasukkan dalam kantong jenazah. Polisi juga mulai berdatangan. Kemacetan sempat tak terelakkan lantaran banyak warga ataupun pengendara yang melintas turun untuk melihat dari dekat. Kebetulan peristiwa terjadi saat jam karyawan pulang kerja, sekitar pukul 19.30 WIB.

Namun, nasib Lili tak seburuk Denis yang sudah terbujur kaku terbungkus kantong jenazah. Lili hanya pingsan dan telah disadarkan oleh warga sekitar.

Anggota Satlantas Unit Cilincing Aiptu Setyoko di lokasi kejadian menuturkan, dari informasi dan keterangan saksi-saksi diperoleh bahwa kejadian yang menimpa pasangan suami istri itu diketahui saat Denis mengendarai sepeda motor membonceng Lili dan melintas di Jalan Raya Cacing menuju kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Saat melintas di turunan jembatan Jalan Raya Cacing, kondisi jalan diketahui licin dan berpasir, sehingga kemudi sepeda motor korban Denis oleng. Denis sempat terseret belasan meter. Lili saat itu ikut terjatuh dan berupaya berdiri untuk menepi, namun truk kontainer langsung datang melintas lalu melindas kepala Denis.

"Kondisi pengendara bernama Denis ini sudah tewas. Denis merupakan warga asli Kampung Batu Tumpang, RT 11 RW 07, Kelurahan Garut Cikaret, Garut, Jawa Barat ini mengalami luka di kepala," Aiptu Setyoko menjelaskan.

Untuk kepentingan penyelidikan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, truk peti kemas berikut dengan pengemudinya langsung diamankan warga setempat. Dan kini sang sopir truk sudah dibawa ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan. "Untuk Lili kini dibawa ke rumah sakit terdekat oleh warga, sementara jenasah Denis langsung dibawa ke RSCM," Setyoko memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.