Sukses

Ahok Tebar 4 Ribu Benih Ikan Kerapu di Kepulauan Seribu

Ahok menargetkan panen ikan kerapu perdana pada Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali berkunjung ke Kepulauan Seribu. Di sana, pria yang karib disapa Ahok itu menebar 4.000 benih ikan kerapu.

"Kita tebar benih nih, panen pertama direncanakan akhir bulan Februari 2017," ujar Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/9/2016).

Penebaran benih kali ini bekerjasama antara Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta dengan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta.

Ahok menganggap‎ perikanan dan pariwisata sebagai prioritas yang potensial dikembangkan di Kepulauan Seribu. Kegiatan penangkapan ikan yang selama ini menjadi mata pencaharian utama nelayan menunjukkan Catch per Unit Effort (CPUE) atau hasil tangkap per unit sebesar 30%.

Nantinya para alumni STP ini, kata Ahok diharapkan dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat Kepulauan Seribu. Pada tahap awal, sebanyak delapan orang alumni STP ini dipersiapkan menjadi pembudidaya profesional.

Mereka akan diberi modal awal oleh Pemprov DKI seperti keramba jaring apung (KJA), benih ikan kerapu, dan pakan. Lokasi budidaya berada di Perairan Karang Lebar, Kelurahan Pulau Panggang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.