Sukses

Benda Mencurigakan Jatuh di Sumenep Diidentifikasi

Kepolisian akan merehab kandang sapi dan rumah warga yang rusak akibat jatuhnya benda asing itu.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah benda mencurigakan berjatuhan di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur. Benda-benda yang sempat diduga bagian dari pesawat ini dikumpulkan oleh Polres Sumenep pada Senin malam 26 September 2016 untuk diidentifikasi.

"Kita kumpulkan untuk proses identifikasi," ujar Kepala Kepolisian Resor Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Joseph menambahkan, pada hari ini, Selasa (27/9/2016), pihaknya berinisiatif merehab kandang sapi dan rumah warga yang rusak akibat jatuhnya benda asing itu.

Dia menjelaskan, benda yang berjatuhan dari langit itu berbentuk silinder ada porosnya, diselubungi semacam serat fiber warna hitam yang tahan api, serta ada nomor-nomor serinya.

Staf Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Surya Eka menegaskan tak ada pesawat jatuh di daerah Sumenep, Madura, Jawa Timur. "Tidak ada pesawat yang jatuh di Sumenep. Info dari atas Sumenep, penerbangan normal," ujar Surya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Sumenep, Didik menambahkan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD), memang di lokasi kejadian ditemukan serpihan objek. Namun, belum dapat dipastikan apakah itu serpihan pesawat atau bukan.

"Serpihannya belum jelas, serpihan pesawat atau bukan, masih belum jelas," ungkap Didik.

Selain berkoordinasi dengan SKPD, Didik mengaku juga berkomunikasi dengan pihak bandara. "Berdasarkan informasi dari bandara, penerbangan pesawat normal, tidak ada pesawat yang jatuh," kata Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini