Sukses

Kawasan Senayan Mulai Padat, Arus Lalin Dialihkan

Massa pendemo mulai memadati Jalan Gatot Subroto, Senayan, terutama di depan Gedung DPR-MPR. Polisi pun mengalihkan arus lalu lintas yang menuju ke arah Senayan.

Liputan6.com, Jakarta: Massa pendemo dari berbagai elemen masyarakat, Kamis (28/1) hingga pukul 11:30 WIB, sudah memadati depan Gedung DPR-MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta. Akibatnya, kumpulan massa ini mulai memacetkan arus lalu lintas.  Polisi  pun segera mengalihkan arus kendaraan, agar kosentrasi massa pendemo lebih mudai dipantau.

Arus kendaraan dari arah Semanggi menuju Grogol diarahkan masuk tol dalam kota, yang masih terlihat ramai dan lancar. Sedangkan kendaraan yang ingin melintasi Senayan dan depan Gedung DPR, dibelokkan ke Jalan Gerbang Pemuda. Sedangkan yang hendak menuju arah Slipi, digiring masuk ke Jalan Palmerah. Namun, arus kendaraan dari arah Palmerah tak bisa memasuki Jalan Gerbang Pemuda, sehingga harus ke Jalan Senayan yang mengarah ke Plaza Senayan.

Rencananya, aksi unjuk rasa di Gedung DPR-MPR diperkirakan mencapai 25 ribu orang. Hingga pukul 11:30 WIB, massa yang datang sudah mencapai sekitar 8.000 orang, dan terkonsentrasi di Jalan Gatot Soebroto. Ratusan polisi tampak berjaga-jaga, dan sebagian sibuk mengatur arus lintas yang mulau semrawut, akibat tumpukan massa. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini