Sukses

Belajar Konsentrasi ala Kaesang dan Jokowi

Dalam video tersebut, Kaesang ditemani oleh sang ayah, Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kerap mengunggah video kegiatannya di media sosial. Video terbarunya kali ini adalah kegiatan olahraga memanah di Istana Bogor, Jawa Barat.

Video tersebut diunggah Kaesang pada Jumat 23 September 2016 dengan judul "Pilok #12: Panah". Hingga Senin 26 September 2016, video berdurasi 1 menit 27 detik tersebut ditonton 114.621.

Dalam video tersebut, Kaesang ditemani oleh sang ayah, Jokowi. Terlihat Jokowi melepaskan beberapa anak panah dari busur ke target sasaran.

"Perlu konsentrasi, perlu fokus, ada target sasaran. Itu yang saya seneng," kata Jokowi yang kemudian kembali melepas anak panah.

Sembari berkeliling istana menggunakan mobil golf yang disopiri Jokowi, Kaesang menanyai ayahnya mengenai panahan tadi. "Oke, gimana pak tadi?"

"Ya ini olahraga menurut saya bagus sekali," kata Jokowi. "Kenapa? bagus gimana? lanjut Kaesang.

Ya kita perlu konsentrasi, perlu fokus, dan ada sasaran," jawab sang Presiden.

Kaesang kemudian mengatakan, dalam olahraga, kuat saja tidak cukup. Dibutuhkan konsentrasi, fokus, dan yang penting sasaran. Dengan panahan, bisa belajar agar tidak terburu-buru supaya anak panah yang dilepaskan tidak terbuang percuma.

"Jadi intinya fokus dan konsentrasi itu akan membantu kita mencapai tujuan kita," Kaesang menandaskan.

Berikut aksi Jokowi adu panco dengan Kaesang:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.