Sukses

Pendemo Mulai Memadati Gedung DPR

Gedung DPR/MPR sudah mulai didatangi para pendemo sejak pukul 10:00. Selain dijaga puluhan polisi, pengamanan di gedung wakil rakyat ini juga dilengkapi dengan meriam air dan pagar kawat berduri.

Liputan6.com, Jakarta: Peserta demo, sejak pukul 10:00 Kamis (28/1) sudah mulai berdatangan di Gedung DPR-MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
Rombongan yang pertama kali datang adalah konvoi puluhan sepeda motor yang berasal dari anggota Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI). Mereka langsung berkumpul di pintu masuk gerbang depan gedung.

Belum ada aksi yang mereka lakukan, meski kedatangan pendemo sudah diiringi satu minibus yang sengaja membawa sistem pengeras suara. Mereka masih menunggu rombongan lain. Sebagian mulai memasang spanduk, yang antara lain berbunyi "Posko Tolak SBY", "Ganti Ketua BNP2TKI", "Tuntaskan Skandal Bank Century".

Kedatangan pendemo ini juga sudah mendapat pengawasan puluhan polisi yang berjaga-jaga baik di dalam pekarangan gedung DPR maupun di luar pagar. Bahkan polantas juga ikut menbantu arus lalu lintas di gedung DPR yang sudah mulai padat. Sejak pukul 09:00 pagi, polisi mulai memasang pagar kawat berduri dekat pintu masuk gedung DPR. Selain itu sebanyak tiga unit mobil meriam air juga disiapkan di dalam halaman gedung sejak kemaren. (ETA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini