Sukses

Top 3: Adu Kuat Ahli Dua Kubu di Luar Arena Sidang Kopi Sianida

Para ahli, baik yang dihadirkan jaksa maupun pihak Jessica terlibat 'saling serang' menyajikan fakta dan data menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Proses persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso telah berlangsung selama 24 kali. Persidangan yang dilakukan secara maraton itu kini sudah memasuki detik-detik akhir. Persidangan ini kerap  menyajikan fakta menarik di setiap episodenya. Apalagi setiap persidangan selalu disuguhkan 'drama' perdebatan alot antarkubu.

Para ahli, baik yang dihadirkan jaksa maupun pihak Jessica terlibat 'saling serang' menyajikan fakta dan data yang meringankan atau memberatkan antardua pihak. Perang argumen dan data bahkan terus berlanjut hingga di luar persidangan.

Berita lainnya, hujan deras disertai angin yang mengguyur Jakarta, Minggu 25 September 2016 malam membuat Kemang, Jakarta Selatan kebanjiran. Akibatnya, jalanan di sepanjang Jalan Raya Kemang tidak bisa dilewati karena tergenang.

Selain itu, berita mengenai kegeraman Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas ambruknya JPO di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu 24 September 2016 sore turut menyita perhatian para pembaca Liputan6.com.

Berikut 3 berita terpopuler dan menarik perhatian pembaca Liputan6.com yang dirangkum dalam Top 3 News:

1. 3 Serangan untuk Kubu Jessica di Luar Sidang

Terdakwa Jessica Wongso mendengarkan kesaksian ahli patologi forensik Djaja Surya Atmadja pada sidang ke-19 perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9). (Liputan6.com/Helmi Afandi)Proses sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso sudah memasuki detik-detik akhir. Sidang kasus yang akrab disebut 'kopi sianida' ini sudah berlangsung hingga 24 kali.

Baik kubu jaksa penuntut umum (JPU) maupun tim penasihat hukum Jessica tinggal memiliki satu kesempatan lagi menghadirkan saksi di persidangan. Selanjutnya sidang bakal digelar dengan agenda pemeriksaan terdakwa, tuntutan, pleidoi, dan putusan.

Persidangan kasus 'kopi sianida' yang menjadi perhatian publik ini selalu menyajikan fakta menarik di setiap episodenya. Apalagi setiap persidangan selalu disuguhkan 'drama' perdebatan alot antar-kubu.

Selanjutnya..

2. Hujan Deras, Jalan Raya Kemang Tak Bisa Dilintasi Kendaraan

Sebuah mobil mewah dievakuasi setelah terjebak banjir di basement sebuah pertokoan di Jalan Kemang Raya, Minggu (28/8). Sejumlah kendaraan terendam air di kawasan Kemang pasca hujan deras di Jakarta, Sabtu (27/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Hujan deras disertai angin yang mengguyur Jakarta, Minggu malam membuat Kemang, Jakarta Selatan kebanjiran. Akibatnya, jalanan di sepanjang Jalan Raya Kemang tidak bisa dilewati karena tergenang.

Netizen dengan akun Twitter @Irwan_Afiff menyatakan, banjir terjadi di antaranya di depan Apartemen The Mansion Kemang.

Banjir di dpn Apartemen The Mansion Jl. Kemang Raya Jaksel, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," tulis akun @Irwan_Afiffdi akun Twitter TMC Polda Metro, Minggu (25/9/2016) pukul 20.48 WIB.

Selanjutnya..

3. Ahok Akan Santuni Korban Ambruknya JPO Pasar Minggu

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan pemprov akan segera mengaudit dan mengevaluasi pemasangan reklame dan jembatan penyeberangan orang (JPO). Hal ini dilakukan menyusul ambruknya JPO di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu 24 September 2016 sore.

"Kita akan selidiki, polisi yang periksa. Sudah kita tangani kok. Kita sudah suruh audit semua," ujar Ahok di RSAL Mintohardjo, Minggu (25/9/2016).

Ahok menyampaikan pihaknya akan memberikan santunan kepada korban tewas dan luka-luka atas ambruknya JPO yang terletak setelah underpass Pasar Minggu itu.

Selanjutnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.