Sukses

Mensos Minta Dapur Umum Banjir Sampang Didirikan

Ketinggian air di kawasan Sampang mencapai 80 sentimeter.

Liputan6.com, Magetan - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa memerintahkan Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur menyiapkan dapur umum lapangan (Dumlap) di Sampang Madura yang terkena banjir.

"Kementerian Sosial kan sudah mengirim dumlap atau dapur umum lapangan yang itu bisa mobile, supaya di mana pun kita bisa suplai logistik, terintegrasi di lapangan," ujar Khofifah di acara Tabligh Akbar dan Ikrar Laskar Anti Narkoba di Magetan, Jawa Timur, Minggu (25/9/2016).

Hujan deras yang mengguyur kawasan utara Kabupaten Sampang, Madura membuat ratusan rumah warga di Kecamatan Kota Sampang terendam banjir. Ketinggian air di kawasan ini mencapai 80 centimeter.

Wilayah yang terdampak banjir meliputi 8 desa dan kelurahan, di antaranya Kamoning, Panggung, Gunung Maddah, Pasean, Tanggumung, dan Kelurahan Delpenang serta Kelurahan Rongtengah, yang semua berada di Kecamatan Sampang Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini