Sukses

Top 3: Dahsyatnya Hujan dan Angin Sabtu Sore Kemarin

Hujan deras disertai angin kencang memporak porandakan sebagian wilayah Jakarta pada Sabtu 24 September 2016.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras disertai angin kencang memporak porandakan sebagian wilayah Jakarta pada Sabtu 24 September 2016. Hujan yang tak henti mengakibatkan wilayah Kemang, Jakarta Selatan kembali terendam.

Tidak hanya itu, angin kencang juga mengakibatkan atap Plaza Kalibata, Jakarta Selatan, ambruk. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun, di sudut lain Kota Jakarta, hujan dan angin justru membawa korban jiwa. Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu ambruk. Tiga orang meninggal dunia karena tertipa jembatan itu.

Berikut berita terpopuler soal dahsyatnya hujan dan angin yang melanda Jakarta pada Sabtu sore kemarin seperti yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Hujan Deras Guyur Ibu Kota, Kemang Kembali Dilanda Banjir

 

Banjir di depan Tamani Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. (@amru_ms)


Hujan deras yang mengguyur hampir semua wilayah Ibu Kota Sabtu sore, memicu terjadinya banjir di sejumlah titik.

Salah satunya wilayah Kemang, Jakarta Selatan, kembali dilanda banjir. Air di kawasan elite Jakarta Selatan itu sudah mencapai 40 centimeter.

"17.25 #Banjir di taman kemang raya Jaksel 40Cm, silahkan cari jalur alternatif," twit TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (24/9/2016), pukul 17.25 WIB.

Melalui akun twittter-nya, @TMCPoldaMetro, TMC Polda Metro Jaya meminta pengendara baik roda dua maupun empat agar mencari jalan alternatif.

Selengkapnya...

2. Atap Plaza Kalibata Jatuh Diterjang Angin Kencang

 

Plaza Kalibata (Istimewa)


Hujan deras dan angin kencang yang melanda Jakarta, Sabtu sore, membuat atap Plaza Kalibata, Jakarta Selatan, ambruk.

"Bagian atap mall Kalibata, tertiup angin dan jatuh ke lt dasar, kondisi aman, hujan lebat," tulis akun Twitter TMC Polda Metro, Sabtu (24/9/2016) pukul 16.27 WIB.
 
Ambruknya atap Plaza Kalibata mengundang komentar netizen di dunia maya.  

"Plaza kalibata berduka. Mall ditutup. Kerjapun harus di stop. (at Plaza Kalibata (Kalibata Mall))," cuit pemilik akun Twitter Des wuL^wuL ‏@Wulz_ChabzChabz, Minggu.

Selengkapnya...

3. Kesaksian Sopir Suzuki APV Korban JPO Ambruk di Pasar Minggu

Warga menonton Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang roboh akibat hujan deras dan angin kencang di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (24/09). Petugas masih memotong bagian JPO tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)


Rojudin (51), sopir Suzuki APV B 1187 PFC turut menjadi korban ambruknya jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu, Sabtu sore tadi.

Rojudin merupakan sopir pribadi. Sedangkan pemilik kendaraan adalah warga Kemayoran bernama David.

Meski tidak mengalami luka, Rojudin harus merelakan mobil yang dikendarainya rusak tergencet JPO.

"Anginnya kencang, tiba-tiba terdengar suara 'braaak'. Kaget saya. Langsung saja matiin mesin dan lari ke luar," ujar Rojudin, Pasar Minggu, Sabtu (24/9/2016).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini