Sukses

VIDEO: Polwan Garut Hibur Anak-Anak Korban Banjir Bandang

Relawan dan petugas kepolisian itu menggelar kegiatan trauma healing di beberapa lokasi penampungan sementara.

Liputan6.com, Garut - Proses pencarian sejumlah korban yang diduga terseret arus banjir bandang Sungai Cimanuk di Garut, Jawa Barat, masih dilakukan. Hingga hari kelima pascabencana, jumlah korban tewas mencapai 33 orang. Sementara puluhan lainnya dilaporkan hilang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (25/9/2016), petugas juga bahu membahu dengan warga membersihkan puing-puing rumah yang porak-poranda.

Tebalnya lumpur membuat upaya pembersihan membutuhkan waktu cukul lama. Apalagi akses ke lokasi sulit dilalui alat berat.

Sementara itu banjir bandang ini juga menyisakan trauma bagi para korban, terutamanya anak-anak.

Untuk mengurangi trauma petugas dari jajaran polisi wanita (polwan) Garut mendatangi sejumlah lokasi sepanjang hari Minggu ini. Mereka bertugas untuk menghibur anak-anak korban banjir.

Relawan dan petugas kepolisian ini menggelar kegiatan trauma healing di beberapa lokasi penampungan sementara. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak korban bencana bisa kembali pulih dan tidak larut dalam kesedihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.